Minggu, 27 Desember 2015

Spesifikasi dan Harga Nikon Coolpix AW130

Nikon Coolpix kali ini hadir dengan tipe AW130 yang menyusul tipe sebelumnya yaitu AW110 dan AW120 yang laris di pasar kamera indonesia. Kalau soal tampilan, kamera ini memiliki bentuk yang menarik. Kamera Nikon Coolpix ini memang banyak diminati karena fiturnya yang menarik, tampilan badan kamera pun juga menarik sehingga nyaman dibawa bepergian kemana – mana, cocok intuk para fotografer yang suka menjelajah. Speknya pun juga tidak kalah untuk menunjang kegiatan potret memotret anda. Apalagi dengan hadirnya fitur anti air yang diusung kamera ini, sehingga memudahkan pengguna memotret di kedalaman air. Berikut spesifikasi Nikon Coolpix tipe AW130.

Spesifikasi Nikon Coolpix AW130 dengan Fitur Waterproof

Kamera digital Nikon Coolpix AW130 hadir dengan sensor CMOS yang berukuran 1/2.3 inchi dengan pixel sebesar 16 Megapixel, hal tersebut membuat kamera ini menghasilkan gambar resolusi tinggi dan video full HD. Sensor tersebut sangat berguna pada mode AF atau auto focus, karena sensor dapat mencari titik fokus pada objek dengan cepat. Kamera ini juga dibekali dengan lensa Nikkor dengan focal length 24-120 mm, sudah bisa digunakan untuk memotret tele dan wide angle. Diafragma maksimal f/2.8, hal tersebut memudahkan pengguna memotret pada cahaya minimal atau low-light, bisa juga memudahkan untuk memunculkan efek Depth of Field atau DOP dalam maupun dangkal. Terdapat pula fitur zoom sebanyak 5 kali. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur image stabilizer, yang berguna untuk meredam getaran sehingga dapat mengurangi blur pada gambar apalagi waktu pemotretan tele atau keadaan zoom. Kamera ini mampu menangkap gambar secara berlanjut dengan kekuatan 5 frame per second dengan kualitas gambar yang baik. Terdapat pula ISO dengan kekuatan ISO dari 125 sampai 6400. Pada kamera Nikon tipe ini, dibekali dengan monitor yang cukup besar yaitu 3 inchi dengan tipe monitor OLED 921.000 titik. Terdapat pula fitur yang menarik yaitu untuk mengedit gambar di kamera seperti: Crop, D-Lighting, glamour retouch, quick effects, quick retouch, dan red-eye reduction. Terdapat juga fitur Wifi dan NFC sehingga dapat memudahkan dakam mentrasfer gambar. Pada kamera Nikon ini terdapat fitur menarik lagi yaitu teknologi GPS, Compass, dan Point of Interest (POI) untuk memudahkan dalam mencari tempat yang menarik dan cocok untuk menemani perjalanan pengguna.

Itulah spesifikasi yang saya ulas pada Kamera Nikon Coolpix AW130 yang sangat menarik. Memang banyak fitur yang sangat berguna. Dalam segi harga, kamera Nikon Coolpix ini dibanderol dengan harga antara 3,3 juta sampai 2,5 juta. Sebelumnya saya membahas tentang spesifikasi Nikon Coolpix p900 dengan fitur unggulan super zoom. Kamera Nikon Coolpix memang menarik untuk dibahas.
Load disqus comments

0 komentar